WEBSITE RESMI SMAN 1 KRAMATWATU

Featured PERWAKILAN SMAN 1 KRAMATWATU KAB. SERANG MENGIKUTI DIKLAT PEMBIASAAN DAN BUDAYA UNTUK MENJAGA DAN MEMELIHARA KESEHATAN SEKOLAH

Senin, 09 Juli 2018 10:29 Last modified on Senin, 09 Juli 2018 10:41

Ketersediaan sarana sanitasi sekolah yang memadai dan layak sangat erat terkait dengan kesejahteraan siswa dan mutu sekolah. Namun demikian, selain ketersediaan sarana, hal yang paling mendasar adalah pembiasaan dan budaya untuk menjaga dan memelihara kebersihan dan kesehatan diri siswa dan lingkungan sekolah,” demikian diutarakan Kepala Seksi Kelembagaan Subdit Kelembagaan dan Sarana Prasarana Direktorat Pembinaan SMA, Dhany Hamiddan Khoir, di tengah-tengah diskusi Penyusunan dan Pembahasan Naskah Pedoman Pengembangan Budaya Sekolah Sehat (Sanitasi Sekolah) di Hotel Onih, Bogor. 

Wakasek sarana dan prasarana Eti Sumati, yang mewakili bapak Kepala SMA 1 Kramatwatu, Kab. Serang, mengatakan bahwa selama ini sekolah bergerak sendiri mencari model penguatan budaya yang dapat menjaga dan memilihara kesinambungan sekolah sehat. “Poin yang sebaiknya ada di panduan nanti adalah sistematika atau contoh-contoh praktis bagaimana melakukan pembiasaan dan penguatan budaya sekolah sehat,” tambah beliau.

Read 8 times
Login to post comments